Tahap Awal Pembangunan Sekretariat PWI Kuningan Dimulai



KUNINGAN (KN),- Kendati pun sempat dihentikan Polres Kuningan, kemarin sore, karena dianggap mengotori Jalan Mohammad Yamin, pengerukan tanah untuk lahan Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, akhirnya selesai.

Menurut salah seorang pengurus PWI Kabupaten Kuningan, Maman Sutarman, menjelaskan, pekerjaan pengerukan tanah dihentikan sementara sekira pukul 16.00 WIB karena tidak terpikirkan bakal mengotori jalan, sehingga para pengguna jalan dan pengendara sedikit terganggu tanah yang tercecer.

"Kita langsung membersihkan jalan dimaksud dengan meminta bantuan kepada Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Bapak Mh. Khadafi Mufti," kata Maman Bom panggilan akrabnya kepada jurnalis kamangkaranews.com, di lokasi pekerjaan pengerukan, Jumat (22/7/2022).

Lebih lanjut Maman mengatakan, ia mengapresiasi atas respon tersebut karena permintaan bantuan langsung direspon Kepala UPT Damkar.

Di tempat yang sama,  Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Nunung Khazanah, menyebutkan, pengerukan tanah di lahan seluas 244 M2 dilakukan sejak Rabu (20/7) dan selesai hari ini.

Sesuai denah atau gambar dari konsultan, imbuhnya, bangunan  dua lantai itu direncanakan mulai dibangun tahun ini.

"Biaya pembangunan akan menelan Rp500 juta, adapun sumber anggaran secara swadaya oleh PWI," sebut Nunung.

Ditargetkan pada momen Hari Pers Nasional (HPN) 2023 PWI Kabupaten Kuningan sudah memiliki sekretariat yang baru dengan berbagai fasilitas yang representatif.

"Kami menyediakan wifi berkapasitas 50 mbps sebagai sarana kelancaran tugas pekerjaan wartawan dan fasilitas pendukung lainnya," pungkasnya.

Pewarta :  deha
 
Diberdayakan oleh Blogger.