Hari Bersepeda Sedunia "Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia"


 
KUNINGAN (KN),- Hari Bersepeda dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Bike to Work Indonesia menginisiasi Gerakan Bersepeda Bersama dengan tema “Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia”. 

Informasi yang dihimpun dari Diskominfo Kabupaten Kuningan melalui whatsapp, Minggu (5/6/2022)  menyebutkan, gerakan ini bertujuan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersepeda bersama mengkampanyekan manfaat bersepeda bagi ekonomi, sosial, budaya, politik dan lingkungan. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan bersepeda itu menyenangkan dan bermanfaat," kata Bupati Kuningan, Acep Purnama, saat melepas para goweser start di Bundaran Cijoho dan finish di Open Space Gallery.

Hari Bersepeda Sedunia, imbuhnya,  diperingati setiap 3 Juni sejak 2018 karena bersepeda memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa untuk semua kelompok umur.

"Mengajak masyarakat untuk bersepeda supaya kita sehat, bergembira dan meningkatkan imun. Jadi banyak kegiatan yang bermanfaat bagi tubuh juga lingkungan,” kata Acep.

Ia berharap dengan adanya momentum Hari Bersepeda Sedunia, masyarakat sadar bahwa bersepeda itu memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh dan lingkungan.

"Tubuh akan lebih bugar dan polusi juga akan mulai memudar. Jika kesadaran itu sudah tumbuh, masyarakat akan mulai menggowes untuk dirinya dan lingkungannya," katanya.

Sedangkan menjelang Hari Lingkungan Hidup Sedunia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bersepeda itu adalah moda transportasi yang lebih baik, terjangkau, ramah lingkungan dan sehat. 

"Infrastruktur yang aman untuk berjalan kaki dan bersepeda juga merupakan jalur untuk mencapai kesetaraan kesehatan yang lebih besar,” pungkasnya.

Nampak Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, yang sangat suka dengan olahraga bersepeda tidak menyia-nyiakan kesempatan itu bersama goweser lainnya.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.