Dies Natalis ke-19 Uniku, Doa Bersama Serta Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa




KUNINGAN (KN),- Salah satu agenda Dies Natalis ke-19 Universitas Kuningan (Uniku) mengadakan syukuran doa bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa di Masjid Daarul Mutaallimin kampus I Uniku, Senin (6/6/2022).
 
Informasi yang diterima redaksi dari Humas Uniku melalui whatsapp, menyebutkan, doa bersama dipimpin Pengasuh Ponpes Al-Bahri, Desa Karangmangu, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Ujang Saefulloh Almaslul.
 
Kemudian pemotongan kue, sambutan dari Rektor Uniku, santunan anak yatim piatu dan dhuafa serta pemberian kameumeut (rasa sayang, red) kepada keluarga besar Uniku yang telah meninggal dunia.  
 
“Setelah kemarin kita melaksanakan kegiatan Family Gathering yang bertujuan untuk tetap menjaga kekompakan, kesolidan dan kebersamaan dari keluarga besar Uniku,” kata Rektor Uniku, Dikdik Harjadi. 
 
Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kedua Dies Natalis ke-19 Uniku dan hari ini tepat menginjak usia 19 tahun. 
 
“Sebagai bentuk rasa syukur Uniku yang sampai saat ini sudah beranjak dewasa, oleh karena itu kita berkumpul memanjatkan doa bersama kepada Sang Pencipta,” katanya.
 
Begitu pula mendoakan para pendiri Uniku, sesepuh dan rekan kerja yang sedang diberikan ujian (sakit) agar segera diberi kesembuhan dan sehat kembali serta santunan bagi anak yatim piatu dan dhuafa.
 
Ia berharap, semoga, Uniku tetap berada dalam lindungan Allah SWT dalam setiap langkah maju ke depan.
 
Selama satu pekan ke depan akan diisi berbagai kegiatan yang puncaknya dilaksanakan Sabtu (11/6) malam besok di Gedung Student Center Iman Hidayat kampus I Uniku.
 
Pada malam puncak nanti, Uniku akan memberikan penghargaan kepada dosen dan tendik yang sudah memberikan dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya kepada Uniku,” katanya.
 
Ia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Uniku yang telah mampu bekerja keras dan bekerja sama demi kemajuan kampus tercinta Uniku.
 
“Atas doa dan ikhtiar kerja yang lebih keras lagi agar ke depan Uniku tetap maju, berkembang dan gemilang. Uniku Jaya,” kata mantan Wakil Rektor III Uniku dua periode, mengakhiri sambutannya.

Nampak hadir, anggota Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Eeng Ahman, Ketua Dewan Pengurus YPSAK, Uri Syam dan  Ketua Dewan Pengawas YPSAK, Ngatimin DS bersama jajarannya serta para pejabat struktural Uniku, mahasiswa, anak yatim piatu dan dhuafa serta undangan lainnya. 
 
 
Pewarta : deha
Sumber : Humas Uniku 

  

Diberdayakan oleh Blogger.