Bupati Acep : Lembaran Baru Pendidikan Indonesia untuk Merdeka Belajar



KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengajak seluruh masyarakat agar bangkit dan tangguh dari semua tantangan, berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk menyongsong lembaran baru pendidikan Indonesia.
 
“Bergerak untuk merdeka belajar,” kata Acep saat memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, di Lapangan Pandapa Paramarta Kuningan, Jumat (13/5/2022).
 
Disebutkan, lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia sudah menerapkan kurikulum merdeka belajar.

“Berarti ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” ujarnya.
 
Ia berpesan, anak-anak tidak perlu khawatir dengan tes kelulusan karena assesmen nasional yang sekarang digunakan bukan untuk menghukum guru atau murid.
 
Namun hal itu sebagai refleksi agar guru terus belajar dan kepala sekolah termotivasi meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif.
 
“Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru dan murid di Indonesia namun sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui Presidensi Indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi G20,” katanya.
 
Tahun ini Indonesia telah membuktikan tidak hanya menjadi pengikut tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia.
 
Nampak hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kuningan.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.