Wabup Apresiasi P2M Mahasiswa Kuningan UPI di Sukamukti Cipicung



KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, mengatakan, pemuda diharapkan dapat menjadi pelopor bagi masyarakat setempat dengan ilmu yang diperolehnya di kampus.

 

Hal itu dikatakan ketika menghadiri Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) 2021 Forum Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesia (FOSMAKU UPI) di Desa Sukamukti, Kecamatan Cipicung, Senin (18/1/2021).

 

Kegiatan bertema “Ngariung Ngawangun Masyarakat Desa Sukamukti nu Cageur, Bageur tur Pinter di Era Pandemi" Wabup mengapresiasi anak muda yang mau mengabdikan diri kepada desa dan masyarakat.

  

“Saya berharap semua desa dapat mengetahui potensi yang ada sehingga program-progam dapat terlaksana dengan baik dan kegiatan tetap melakukan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah yang berlaku saat ini,” harapnya.

 

Menurutnya, mengabdikan diri kepada desa merupakan sebuah anugerah karena memiliki keinginan serta semangat  untuk membantu pemerintah desa mengeksplor potensi desanya masing-masing.

 

“Termasuk bidang pendidikan, pertanian dan kesehatan,” katanya.

 

Ketua pelaksana, Teddy Satriyadi, menuturkan, pengabdian kepada masyarakat adalah bentuk cara untuk meningkatkan pendidikan serta mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Masih kata Teddy, Alhamdulillah pada kesempatan kali ini di era pandemi covid-19 ia bersama teman-teman mahasiswa tergerak untuk membantu sesama, karena mungkin di luar sana masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan masyarakat.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi hikmah bagi kita semua lapisan masyarakat termasuk mahasiswa dan kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” katanya.

 

deha

Sumber : Diskominfo Kuningan 

Diberdayakan oleh Blogger.