Uba Sobari Pimpin Kadin Kuningan 2019-2024





KUNINGAN (KN),- Mantan Ketua Baznas Kuningan, Uba Sobari, terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Kuningan periode 2019-2024.

Uba beserta pengurus KADIN dilantik Ketua Umum KADIN Provinsi Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana disaksikan Bupati Kuningan di Pendopo Kabupaten Kuningan, Senin (5/8/2019).

Hadir pula, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Toto Suharto dan Dewan Penasihat KADIN Kuningan, Rohmat Ardian.

“Kamar Dagang dan Industri merupakan organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha di Kabupaten Kuningan yang berdasarkan Undang-Undang dan KADIN juga organisasi yang mewadahi para pengusaha,” kata Uba.

Lebih lanjut dikatakan, KADIN difungsikan sebagai wadah dan wahana komunikasi dan informasi dalam rangka membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan profesional.

“Sudah saatnya kita menyatukan dan membulatkan tekad untuk membangkitkan usaha dan terus berinovasi dan memberikan solusi pada seluruh pengusaha mulai tingkat terkecil dan besar untuk membantu dan memeratakan perekonomian daerah," katanya.

Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, seluruh pengurus KADIN Kuningan yang baru untuk bekerja dan berjuang memajukan KADIN Kuningan.

“Jangan  tukcing, dibentuk lalu cicing (diam, red),” katanya.

Keberadaan Kadin Kuningan sangat dibutuhkan dan posisinya cukup strategis dalam rangka menumbuhkembangkan iklim usaha kepada para pengusaha dan ke depan akan lebih bagus jika dibentuk konsorsium.

“Peluang dan usaha dari, oleh dan untuk pengusaha Kuningan sehingga diharapkan akan muncul konglomerat yang kuat dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kuningan,” katanya.

Menurutnya, peluang itu bisa didapatkan, asalkan mau melanjalankannya secara bergotong-royong dan diharapkan dapat membantu para UKM maupun pengusaha menengah.  

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.