Acep : Jangan Ada Masyarakat Tidak Punya Makanan





KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, puasa telah mendidik manusia agar peduli terhadap lingkungan.

“Tidak boleh ada satupun masyarakat yang tidak punya makanan dan tidak terperhatikan,” katanya ketika menyampaikan sambutan sebelum Shalat Ied di Masjid Syi’arul Islam, Rabu (5/6/2019). 

Islam bukan saja agama yang mengatur urusan individu namun juga mengatur masalah keluarga, masyarakat hingga yang lebih luasnya.

Apalagi Kabupaten Kuningan telah lama dikenal sebagai daerah agamis, masyarakatnya hidup rukun dan damai, sehingga layak dijadikan percontohan atau miniatur Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika.

“Ada saling toleransi dalam menyikapi perbedaan, saling tolong menolong antar sesama, gotong-royong dalam membangun lingkungan dan desa,” katanya.

Di hadapan jamaah, ia berharap semoga hikmah Ramadhan tahun ini membawa Kuningan semakin mantap, sehingga Visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023) bukan hanya mimpi, namun benar-benar terwujud.

“Pemilu 2019 telah selesai, perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dan sekarang mari kita bersama membangun Kabupaten Kuningan,” ajak Acep.

Ia pun tak lupa menyampaikan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin.

Usai shalat bersalaman dengan jamaah, dilanjutkan Open House di Pendopo Kuningan.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.